Madu dapat Mempercepat Kehamilan, Ketahui Fakta Kaitan Madu dengan Reproduksi Sistem

Selain bersifat antioksidan dan antiradang, sejak zaman Mesir kuno madu juga digunakan sebagai makanan konsumsi untuk meningkatkan kesuburan dan vitalitas pria. Sehingga, tak jarang pasangan suami istri yang rajin mengkonsumsi madu saat merencanakan kehamilan. Namun, efeknya dipercaya lebih kuat mempengaruhi kesuburan wanita. 

 

Beberapa penelitian dalam bidang ini telah dilakukan. Penelitian pertama tahun 2010 dalam Journal of Animal Physiology and Animal Nutrition dilakukan pada sepasang kelinci. Setelah diberikan bee pollen (serbuk sari dari campuran air liur lebah) secara teratur, terjadi peningkatan kesuburan. Hal ini terlihat dari kualitas sperma yang dihasilkan dari kelinci jantan yang semakin membaik dibanding saat sebelum diberikan bee pollen. Selain itu, kandungan Royal Jelly juga diklaim bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan organ reproduksi, meningkatkan kualitas sperma, serta merangsang produksi sel telur.

Khasiat madu untuk pria

Vitamin B dalam madu dapat membantu meningkatkan produksi hormon testosteron. Madu juga dapat membantu pria yang mengalami disfungsi ereksi atau impoten karena kandungan oksida nitrat yang dapat meningkat dalam darah sebanyak 50%. Sementara bee pollen bermanfaat untuk meningkatkan jumlah produksi sperma.

Khasiat madu untuk wanita

Sementara pada wanita kandungan asam amino dalam madu berpotensi sebagai penyubur kandungan. Khususnya arginina, dapat meningkatkan fungsi ovarium. 

Namun, ada beberapa penelitian juga yang membuktikan mengkonsumsi madu terlalu banyak dapat berdampak negatif pada kesuburan. Oleh karena itu, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah benar madu adalah penyubur kandungan yang baik. Selain itu, anda perlu mengetahui seberapa banyak madu yang baik dikonsumsi untuk program kehamilan.

Madu yang terbaik dikonsumsi untuk penyubur kehamilan adalah madu murni. Pasalnya, madu ini masih mentah dan organik. Cara lain yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri adalah dengan mengkonsumsi satu sendok madu di pagi dan malam hari. Selain itu, mencampur dengan kayu manis juga dapat membantu melancarkan peredaran darah menuju organ yang digunakan saat proses reproduksi berlangsung. Kayu manis juga dikenal sebagai makanan yang membantu menetralisir siklus menstruasi yang tidak teratur.

 

Walaupun begitu, belum ada penelitian yang dapat memastikan keefektifan penggunaan madu sebagai penyubur kandungan. Hal yang perlu diperhatikan adalah saat mengkonsumsi madu, madu yang organik dan asli. Cek produk-produk Forbee Honey disini untuk mengetahui manfaat-manfaat madu dan produk turunan madu seperti honeycomb (sarang lebah) dan bee pollen. 

 

Related Articles

7 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Kehadiran pandemi telah berhasil mengingatkan siapapun tentang hal-hal yang mungkin dulunya dipandang...
Read More